Cara menulis alamat di amplop coklat lamaran kerja



Kali ini saya akan memberikan contoh cara menulis di amplop lamaran pekerjaan, yang mungkin bisa membantu teman teman yang belum pernah menulis lamaran pekerjaan dan belum pernah melamar pekerjaan.

Tulisan di amplop menurut saya bisa berpengaruh terhadap pola pikir HRD, karena kadang orang asal tulis saja tanpa melihat kerapihannnya. Saran saya kalo teman ingin menggunakan amplop coklat ini untuk nama, alamat dan posisi yang dilamar lebih rapih kalo di print jadi ga di tulis tangan.

Apakah ada format baku penulisan pada amplop surat? jawabannya tidak ada. namun yang penting Alamat Pengirim dan Alamat Tujuan harus jelas. hati hati kalau salah tulis suratnya bisa tidak sampai. menulisnya harus Alamat Pengirim terlebih dahulu baru setelahnya Alamat Tujuan.

Ini adalah contoh bagaimana cara menulis alamat pada amplop surat lamaran kerja, bagi yang baru mencari kerja tentu belum tau tentang ini. seperti pada gambar itu hanya contoh saja. tidak harus selalu begitu. terkadang lain instansi atau perusahaan lain lagi formatnya. kalau anda mendaftar kerja secara online baik dipemerintahan maupun di swasta biasanya ada petunjuk cara penulisan alamat di website tsb. tetapi kalau anda mengirim lamaran kerja berdasarkan informasi dikoran atau lainnya yg offline contoh pada gambar bisa anda jadikan salah satu acuan.

Keterangan :  

  • Pada bagian atas sebelah kiri, itu adalah nama dan alamat pelamar atau pengirim
  • Pada bagian atas sebelah kanan, itu adalah posisi atau jabatan yang ingin dilamar
  • Pada bagian bawah sebelah kanan, itu adalah nama Perusahaan atau Instansi serta alamat tujuan anda melamar kerja



demikian semoga bermanfaat, semoga cepat dapat kerja
Cara menulis alamat di amplop coklat lamaran kerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ahmad sobandi

Posting Komentar